Pesan Rahbar

Home » » Pengetahuan dan Teknologi Iran Maju, Musuh Semakin Dengki

Pengetahuan dan Teknologi Iran Maju, Musuh Semakin Dengki

Written By Unknown on Monday 16 May 2016 | 22:59:00


Dalam seminar nasional “Kultur Pertahanan” hari ini, Mokhber Dezfuli, anggota Dewan Tinggi Revolusi Kebudayaan Iran, menegaskan, kemenangan Revolusi Islam Iran dengan barometer budaya telah terjadi. Hal ini tidak perlu kita ragukan lagi.

“Imam Khomeini ra telah memenangkan Revolusi Islam Iran dengan slogan membangun manusia,” ujar Dezfuli.

Menurut Dezfuli, seluruh pesan yang pernah dilontarkan oleh Imam Khomeini bermuatan kultur dan budaya, sekalipun pesan-pesan ini berkekuatan politik dan sosial.

Dezfuli menekankan, budaya Revolusi Islam Iran adalah budaya membela kaum tertindas untuk membela kaum lalim. Doktrin yang selalu ditanamkan oleh Imam Khomeini adalah membela rakyat Palestina yang tertindas.

“Dalam pesan Imam Khomeini dan Rahbar untuk melawan rezim penjajah Al-Quds tertanam pesan budaya yang kuat. Yaitu membela kaum tertindas,” tandas Dezfuli.

Dezfuli menegaskan, untuk menciptakan sebuah peradaban Islam baru, diperlukan sebuah kekuatan dan power. “Kita harus mengetahui pilar-pilar penting yang menunjang peradaban Islam baru ini sehingga akan terwujud sebuah tembok budaya yang sangat kokoh,” tukasnya.

Salah satu pilar utama peradaban Islam baru ini, tutur Dezfuli, adalah pengetahuan dan teknologi. Menurut pengakuan musuh, sekalipun dililit sanksi dan embargo Barat, Iran telah berhasil menciptakan dan memberdayakan kekuatan pengetahuan dan teknologi dalam negeri yang mereka ciptakan. Sekarang, Iran telah berhasil menciptakan drone-drone tangguh dan rudal-rudal yang bisa menggapai ruang angkasa.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: