Pesan Rahbar

Home » » Syaikh Al-Azhar Berjumpa Paus Fransiskus

Syaikh Al-Azhar Berjumpa Paus Fransiskus

Written By Unknown on Thursday 26 May 2016 | 12:37:00


Setelah Syaikh Al-Azhar berjumpa dengan Paus Fransiskus di Vatikan kemarin, mantan imam masjid Romawi menilai bahwa pertemuan ini sangat bersejarah dan bermuatan positif.

Pertemuan bersejarah ini terjadi setelah kedua belah pihak menangguhkan hubungan selama 5 tahun. “Untuk itu, pertemuan ini sangat bermuatan positif,” ujar Syaikh Sami Salim, mantan imam masjid Romawi kepada wartawan.

Menurut Syaikh Sami, pertemuan dua agama besar dunia ini adalah sebuah langkah penting untuk menyatukan kedua agama ini. Tindakan ini menunjukkan kepada dunia bahwa dialog antar agama masih tetap berlaku dan eksis.

Dengan tindakan ini, lanjut Syaikh Sami, nonmuslim dunia bisa mengetahui isu-isu yang berkembang di kalangan Muslimin, dan Muslimin pun bisa memperkenalkan Islam kepada mereka.

Perlu diketahui, 5 tahun lalu, Syaikh Al-Azhar menangguhkan hubungan dengan Vatikan lantaran protes yang pernah disampaikan oleh Paus Benediktus XVI. Kala itu, sebuah gereja di Mesir menjadi sasaran bom dan 21 pengikut Kristen meninggal dunia. Paus menuntut supaya jiwa warga Kristen Mesir dilindungi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: