Pesan Rahbar

Home » » Mufti ISIS Yang Masih Berdarah Saudi Mampus di Syarqath

Mufti ISIS Yang Masih Berdarah Saudi Mampus di Syarqath

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 18:00:00


Salah seorang komandan Al-Hasyad Al-Sya‘bi Iraq mengutarakan bahwa salah seorang mufti kelompok teroris ISIS yang masih berdarah Saudi menemui ajal di Shalahuddin.

Menurut penjelasan Jabbar Ma‘muri yang merupakan komandan Al-Hasyad Al-Sya‘bi di Propinsi Al-Anbar, di samping mufti Saudi tersebut, tiga orang yang bersamanya juga ikut tewas dalam serangan udara di Kabupaten Syarqath tersebut.

Ma‘muri melanjutkan, mufti Saudi tersebut termasuk salah seorang komandan penting ISIS di Propinsi Shalahuddin. Menurut data yang ada, ia masih berusia 40 tahun.

‘Uday Khadran, komandan Al-Hasyad Al-Sya‘bi yang lain, memberitakan, banyak warga di salah satu desa kawasan Al-‘Azhim yang terletak di area 64 kilometer dari Ba‘qubah terpaksa melakukan imigrasi lantaran mereka diancam ISIS.

Hal ini terjadi setelah ISIS menculik 5 orang dari warga desa dan lantas mengeksekusi mati mereka dengan senapan.

“Ancaman-ancaman ISIS ini telah memaksa warga untuk melakukan imigrasi ke tempat lain,” ujar Khadran.

Menurut berita yang dirilis oleh Al-Quds Al-‘Arabi, setelah menyerang desa Buwair yang berdekatan dengan kota Manbij di Propinsi Aleppo, utara Suriah, kemarin, kelompok teroris ISIS mengeksekusi mati minimal 24 orang warga sipil. Mereka juga baku tembak dengan kelompok demokrat Suriah di barat kota Manbij.

Di lain pihak, Al-Alam melaporkan, serangan-serangan udara di bawah komando Amerika Serikat ke desa Al-Ghandurah di barat laut Manbij kemarin menelan korban 30 warga sipil.

(Al-Quds-Al-‘Arabi/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: