Pesan Rahbar

Home » » Prinsip Utama dalam Pembentukan Keluarga Mahdawi

Prinsip Utama dalam Pembentukan Keluarga Mahdawi

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 02:03:00


Setiap keluarga yang memiliki tujuan besar dalam menjalani kehidupan haruslah melalui tahapan-tahapan kecil dan masalah-masalah selama prosesnya sehingga penting bagi semua keluarga untuk memahami skema dan hukum alam agar bisa melalui problema-problema kehidupan untuk mencapai tujuan yang lebih mulia.

Islam melihat sebuah keluarga adalah cabang terkecil dari masyarakat yang memiliki peranan pertama dan utama dalam pembentukannya. Keluarga adalah tempat pembentukan kasih sayang dalam masyarakat masa depan. karena itulah dalam keluarga harus ditanamkan sejak dini proses pembentukan budaya kasih sayang, pembelajaran politik, dan penerapan aturan-aturan agama yang benar.

Setiap keluarga yang ingin bisa melewati tujuan-tujuan kecil untuk sampai pada tujuan hakikinya haruslah mengetahui ushul atau aturan mendasar dalam berkeluarga sehingga setiap masalah yang dihadapi dapat segera diselesaikan dengan baik.

Hal pertama yang harus dipahami setiap keluarga muslim adalah mengetahui apakah semua permasalahan kehidupan berkeluarga hanya terbatas masalah fisik dan materi saja atau tidak? tentu saja tidak, karena keluarga muslim di zaman ini memahami bahwa masalah yang mereka hadapi tidak hanya masalah materi saja namun juga masalah spiritual atau maknawi.

Hal kedua yang harus diketahui adalah apakah penciptaan manusia dan semesta yang penuh keteraturan ini memiliki tujuan atau tidak, apakah alam semesta dan isinya memiliki pemimpin yang ditunjuk oleh penciptaya atau tidak? jika msalah masalah ini telah diketahui dan dijawab dengan benar maka sebuah keluarga telah memiliki pondasi kuat untuk melangkah pada tujuan yang hakiki.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: