Pesan Rahbar

Home » » Serangan Udara Rusia di Suriah Dikabarkan Tewaskan Jurnalis Al-Jazeera

Serangan Udara Rusia di Suriah Dikabarkan Tewaskan Jurnalis Al-Jazeera

Written By Unknown on Wednesday 13 July 2016 | 04:14:00

Al-Jazeera dalam keterangannya, menuturkan bahwa Ibrahim al-Omar, kontributor mereka di Suriah tewas dalam serangan udara yang dilancarakan Rusia di Idblib. (Foto: Reuters)

Serangan udara yang dilancarakan Rusia di Suriah dikabarkan kembali menewaskan warga sipil. Salah satu korban dalam serangan itu disebut adalah seorang jurnalis al-Jazeera.

Al-Jazeera dalam keterangannya, seperti dilansir Albawaba pada Selasa (12/7), menuturkan bahwa Ibrahim al-Omar, kontributor mereka di Suriah tewas dalam serangan udara yang dilancarakan Rusia di Idblib.

"Ibrahim al-Omar, yang melaporkan untuk Al-Jazeera Mubasher, tewas dalam serangan udara Rusia di kota Termanin di Idlib utara," kata media yang berbasis di Doha, Qatar tersebut dalam sebuah pernyataan.

Setidaknya sudah enam orang jurnalis Al Jazeera tewas saat meliput konflik Suriah, yang meletus pada tahun 2011. Sebelum Omar, juru kamera Zakaria Ibrahim ditembak mati oleh seorang penembak jitu di provinsi Homs, pada bulan Desember lalu.

Statistik yang disediakan oleh Reporters Without Borders mengatakan tujuh wartawan tewas di Suriah tahun lalu, sementara 15 orang tewas pada 2014.

(Al-Bawaba/Reuters/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: