Pesan Rahbar

Home » » Bentuk Persiapan Negara dan Pasukan untuk Kemunculan Imam Zaman afs

Bentuk Persiapan Negara dan Pasukan untuk Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Thursday 11 August 2016 | 17:34:00


Persiapkanlah diri kalian untuk kemunculan Imam Zaman afs, walaupun hanya dengan sebuah anak panah.

Imam Shadiq as bersabda “persiapkanlah diri kalian untuk kemunculan Imam Mahdi afs, walaupun hanya dengan sebuah anak panah, semoga saja orang yang memiliki niat seperti ini, dengan hak Allah swt akan menjadikannya sebagai pengikut dan sahabat Imam Mahdi afs”.

Salah seorang anggota lembaga ahli penelitian ilmu-ilmu pengetahuan dan literatur Islam, Hujjatul Islam Khodamurad Sulaiman, dalam channel telegramnya, terkait masalah persiapan kemunculan Imam Zaman afs oleh pemerintah dan pasukan, beliau mengatakan bahwa salah satu tugas penting pada masa gaibnya Imam Zaman afs sebagai bentuk kesiapan ialah persiapan secara berkelanjutan dan tepat dari segi kemampuan fisik.

Ketika menerangkan maksud dari ayat ”Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiaga di perbatasan negerimu”, Imam Baqir as mengatakan “bersabarlah kalian dalam menjalankan kewajiban dan dalam menghadapi musuh-musuh, dan saling menjalin hubunganlah kalian satu sama lainnya, dan selalu bersiaplah untuk menjadi pembela Imam Muntazhar as”.

Kebalikan dari sebagian orang yang memaknai kalimat “saling berhubungan” yang mungkin saja untuk menciptakan hubungan dan pertemuan dengan Imam Mahdi afs, kalimat ini bermakna persiapan untuk berperang. Dan dengan melihat beberapa ucapan para Imam Makshum as kalimat ini berhubungan dengan dua hal :

Hal yang pertama ialah berhubungan dengan sebuah kelompok dari kaum muslim yang berada di perbatasan-perbatasan negara-negara Islam, mereka bersiap-siap untuk menjauhkan musuh-musuh Islam.

Dan yang kedua ialah orang-orang mukmin yang setiap keadaan menanti kedatangan Imam-imam Makshum as, yang mereka selalu bersabar memnati kemunculan Imam Zaman afs, dan dalam keadaan ini, mereka telah siap dengan segala kemungkinan untuk menjadi pengikut dan sahabat saat kemunculan Imam Mahdi afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: