Pesan Rahbar

Home » » Islam dan Rasulullah saww, Bagian dari Rahmat Allah

Islam dan Rasulullah saww, Bagian dari Rahmat Allah

Written By Unknown on Thursday 25 August 2016 | 22:05:00


Rasulullah saww merupakan rahmat Ilahi, dan manifestasi rahmat Allah swt adalah kehidupan.

Terkait pembahasan hubungan antara Islam dan kedamaian, salah seorang peneliti ilmu humaniora, Hujjatul Islam Daud Mahdi Zadegan mengatakan bahwa Islam adalah agama rahmat dan keselamatan bagi manusia, baik di dunia maupun di akhirat. Al-Qur’an Karim mendeskripsikan Rasulullah saww sebagai “rahmat bagi alam semesta”. Dimana Allah swt mengutus Nabi Besar Muhammad saww tidak lai adalah rahmat bagi manusia dan alam semesta ini.

Menurutnya, Rasulullah saww merupakan bagian dari rahmat Ilahi, dimana manifestasi rahmat Ilahi adalah kehidupan, sebagaimana pada surat Ar-rum ayat 50 Al-Qur’an menyebutkan “Maka perhatikanlah jejak-jejak rahmat Allah, bagaimana Allah menghidupkan bumi setelah mati (kering). Sungguh, itu berarti Dia pasti (berkuasa) menghidupkan yang telah mati, dan Dia maha kuasa atas segala sesuatu”

Sejak awal pengutusan hingga saat menjelang wafatnya, Rasulullah saww mengajak masyarakat dunia untuk menciptakan kedamaian dan saling menyayangi dan juga menjauhi peperangan dan kebencian, dimana hal ini bisa dilihat dalam pesan Islam, ujar Hujjatul Islam Daud Mahdi Zadegan.

Rasulullah saww selalu mengajak manusia kepada syi’ar Tauhid. Jalan yang benar dan lurus di dunia ini ialah dengan mengucapkan “Laa Ilaha Illallah” yakni berikrar bahwa tidak beriman kepada Tuhan selain Allah.

Maka dari itu, jika kita ingin mencari keselamatan dunia maka kita harus menghadapkan diri kita kepada Allah swt, pungkas Hujjatul Islam Daud Mahdi Zadegan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: