Pesan Rahbar

Home » » Kemarin Sidang Pertama Tersangka Peristiwa Crane Masjidul Haram

Kemarin Sidang Pertama Tersangka Peristiwa Crane Masjidul Haram

Written By Unknown on Friday 12 August 2016 | 00:41:00


Setelah 290 hari penelitian, kemarin sidang pertama untuk para tersangka peristiwa crane Masjidul Haram telah mulai digelar.

Menurut berita yang diturunkan koran Okaz kemarin, kemarin, Rabu (10/8), sidang pertama untuk para tersangka peristiwa trane Masjidul Haram telah mulai digelar.

Sidang pertama beranggotakan sebuah komite yudisial dengan tiga hakim ini menghadirkan seorang milyarder Saudi beserta tiga belas orang tertuduh yang lain.

Sidang pertama ini digelar setelah pihak Kejaksaan Agung Arab Saudi melakukan penelitian dan investigasi yang berlangsung selama 290 hari.

Menurut data dan informasi yang berhasil diperoleh oleh koran Okaz, enam orang tersangka berasal dari Arab Saudi dan tujuh tersangka yang lain berasal dari Pakistan, Jordania, Filipina, Kanada, Palestina, Mesir, dan Emirat Arab.

Berdasarkan pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Arab Saudi, keruntuhan trane Masjidul Haram tersebut telah menelan korban sebanyak 110 orang tewas, 8 orang cacat, dan 277 orang luka-luka.

Untuk melakukan investigasi atas peristiwa berdarah ini telah dibentuk sebuah tim investigasi yang beranggotakan para ahli. Mereka telah meneliti kasus ini dari seluruh sisi dan juga memanfaatkan kamera-kamera CCTV yang telah merekam peristiwa tersebut.

(Okaz/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: