Pesan Rahbar

Home » » Masyarakat Internasional Jangan Diam Hadapi Penindasan Israel

Masyarakat Internasional Jangan Diam Hadapi Penindasan Israel

Written By Unknown on Thursday 25 August 2016 | 23:03:00


Wakil Sekjen Liga Arab mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza. Ia meminta masyarakat internasional jangan hanya diam menghadapi penindasan rezim penjajah ini.

Seperti dilansir Eram News, Ahmad bin Hilli, wakil Sekretaris Jenderal Liga Arab menegaskan kepada para wartawan yang hadir di Kantor Sekretariat Liga Arab kemarin, “Rezim Zionis sesekali melakukan serangan-serangan secara terang-terangan terhadap rakyat Palestina. Hal ini di samping pengepungan penduduk Jalur Gaza.”

Bin Hilli mengecam keras serangan-serangan ini sembari menekankan, “Masyarakat internasional harus mengambil langkah untuk menghadapi serangan-serangan Israel ini dan jangan hanya bisa bungkam.”

Wakil Sekjen Liga Arab memeritakan bahwa komisioner United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) akan berkunjung ke Liga Arab pada bulan September mendatang.

Menurut Bin Hilli, “Rakyat Palestina sangat tersiksa oleh dua masalah. Israel selalu memilih waktu yang membangkitkan emosi untuk melakukan aksi-aksi penjajahan. Kali ini, mereka memilih hari ulang tahun pembakaran Masjidul Aqsha. Ini berarti serangan-serangan mereka akan terus berlanjut.”

Bin Hilli menekankan, “Hal ini menunjukkan cara berpikir Israel. Penindasan ini berarti melawan undang-undang internasional dan usaha-usaha untuk menggelar perdamaian.”

Wakil Sekjen Liga Arab merasa optimis karena negara-negara berpengaruh di Dewan Keamanan PBB dan masyarakat internasional memahami bahaya aksi Israel dan juga bahaya instabilitasi Timur Tengah.

“Isu Palestina senantiasa akan menjadi kunci pengembalian keamanan dan stabilitas Timur Tengah. Dan mereka harus memahami hal ini sebelum kesempatan berlalu,” ujarnya.

(Eram-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: