Pesan Rahbar

Home » » Para Petinggi Senior ISIS Kudeta Al-Baghdadi dan Baiat Al-Zhawahiri

Para Petinggi Senior ISIS Kudeta Al-Baghdadi dan Baiat Al-Zhawahiri

Written By Unknown on Thursday 11 August 2016 | 17:58:00


Sebuah sumber lokal di Propinsi Karkuk memberitakan, beberapa orang petinggi senior ISIS menyatakan baiat kepada Aiman Al-Zhawahiri dan membangkang terhadap Abu Bakar Al-Baghdadi.

Hal ini juga diakui oleh seorang aparatur pemda Propinsi Karkuk seperti dirilis oleh Al-Sumeriyyah News hari ini.

Aparat tersebut menukaskan, beberapa petinggi ISIS kemarin telah menggelar sebuah pertemuan di barat laut Karkuk dan mengambil keputusan untuk mengkudeta Abu Bakar Al-Baghdadi dan membaiat Al-Zhawahiri. Peristiwa ini adalah sebuah pukulan berat bagi kelompok teroris ISIS.

Menurut aparat Pemprov Karkuk yang tidak bersedia disebut namanya, kudeta ini memiliki peran penting dalam menciptakan perpecahan dalam barisan ISIS.

Masih menurutnya, sekarang sedang membara pertikaian sejati di kalangan para petinggi ISIS di Nainawa. Mereka sedang berusaha keras untuk menggulingkan Al-Baghdadi. Hal ini terjadi lantaran banyak kekalahan ISIS di Propinsi Shalahuddin, Al-Anbar, Al-Qayarah, dan Al-Syarqath.

Ia menyatakan, tanda-tanda perpecahan ini memiliki banyak pengaruh dalam beberapa peristiwa yang mengancam barisan ISIS. Tidak jauh kemungkinan bahwa pertempuran bersenjata akan meletus di kalangan para pengikut Al-Baghdadi dan Al-Zhawahiri.

Perlu diketahui, kelompok teroris ISIS telah berhasil menguasai Propinsi Nainawa dan kawasan barat laut Karkuk pada 10 Juni 2014 lalu. Kawasan ini termasuk kawasan yang selama ini dikuasai oleh Al-Qa‘idah.

(Shabestan/Al-Sumeriyyah-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: