Pesan Rahbar

Home » » Persatuan Syi’ah dan Sunni, Perintah Qur’an dan Ahlul Bayt as

Persatuan Syi’ah dan Sunni, Perintah Qur’an dan Ahlul Bayt as

Written By Unknown on Tuesday 2 August 2016 | 17:54:00


Terkait pembahasan tentang persatuan kaum muslimin, banyak terdapat pada ucapan-ucapan Imam Shadiq as dan Imam Ali as, dan bahkan hal ini merupakan perintah dari Al-Qur’an Karim supaya kaum muslimin dapat bersatu.

Terkait masalah persatuan antara mazhab-mazhab Islam, seorang pakar agama, Hujjatul Islam Wal Muslimin Mas’ud ‘Aali mengatakan bahwa Imam Shadiq as berwasiat kepada kita semua supaya kita ikut melakukan shalat bersama saudara kita Ahlu Sunnah, dan begitu juga terkait Al-Qur’an yang pada waktu itu disusun oleh Hikam, Imam as berkata “sebagaimana orang-orang membaca Al-Qur’an, kalian juga harus membaca sebagaimana mereka membacanya, yakni kalian jangan berpisah-pisah”.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Mas’ud ‘Aali menjelaskan tentang persatuan antara pengikut Syi’ah, Imam Shadiq as memberikan sejumlah uang kepada Mufaddhal bin Umar dan sebagian sahabat yang lainnya, sehingga jika terjadi perselisihan, pertengkaran atau pertikaian antara dua kaum atau dua orang, mereka bisa menggunakannya untuk menyelesaikan pertikaian tersebut.

Terkait pembahasan tentang persatuan kaum muslimin, banyak terdapat pada ucapan-ucapan Imam Shadiq as dan Imam Ali as, dan bahkan hal ini merupakan perintah dari Al-Qur’an Karim supaya kaum muslimin dapat bersatu. Jika Al-Qur’an sudah berbicara tentang persatuan kaum muslimin, maka sudah tentu para Imam Makshum as selaku penjelas Al-Qur’an juga memerintahkan hal ini, pungkas Hujjatul Islam ‘Aali.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: