Pesan Rahbar

Home » » Teroris ISIS Sudah Mulai Mengosongkan Kota Mosul

Teroris ISIS Sudah Mulai Mengosongkan Kota Mosul

Written By Unknown on Friday 12 August 2016 | 00:29:00


Teroris ISIS Sudah Mulai Mengosongkan Kota Mosul.

Menurut pengakuan seorang sumber keamanan Iraq, para militan teroris ISIS sedang memindahkan komputer dan dokumen milik mereka dari kota Mosul ke kota Raqqah di Suriah. Mereka juga melakukan aksi pemusnahan sebagian dokumen.

Menurut berita yang dirilis oleh Al-Bayan kemarin, kekuatan pertahanan Iraq telah menentukan hitungan terbalik untuk menyerang kota Mosul. Para militan teroris ISIS pun mulai mengosongkan kota dan memusnahkan dokumen yang ada.

Menurut seorang sumber keamanan Iraq, para militan ISIS memindahkan komputer dan dokumen-dokumen penting yang berisi data, program, dan pencanangan kelompok teroris ini ke kota Raqqah di Suriah.

Ia menekankan, setelah para komandan ISIS terbunuh oleh serangan-serangan jet-jet tempur Iraq dan koalisi internasional ke sarang-sarang ISIS, kelompok teroris ini memindahkan sarang-sarang utama mereka ke rumah-rumah rahasia yang berada di kota Mosul.

Sumber keamanan Iraq itu menambahkan, setelah kekuatan keamanan Iraq berhasil menguasai kota Al-Qayarah di Mosul, ISIS memindahkan dokumen-dokumen lantaran takut kekuatan pertahanan Iraq terus melancarkan serangan. ISIS melakukan tindakan preventif untuk mencegah data-data tersebut jatuh ke tangan kekuatan keamanan Iraq.

Haidar Al-‘Ibadi, Perdana Menteri Iraq, dalam hal ini menegaskan, Pemerintah Iraq akan terus membebaskan kota Mosul demi menjaga keamanan penduduk kota ini.

Al-‘Ibadi menegaskan, Iraq memerlukan dukungan dunia untuk menjalani misi ini.

(Al-Bayan/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: