Pesan Rahbar

Home » » Penelitian Ilmiah Unpad Temukan Fakta Mengejutkan Teletubies (2)

Penelitian Ilmiah Unpad Temukan Fakta Mengejutkan Teletubies (2)

Written By Unknown on Friday 12 August 2016 | 00:18:00

Teletubies (Youtube/ Penelitian Ini Mendapatkan Dana Hibah Dari Kemenristek Dikti. Dengan Riset Ini, Kelima Mahasiswa Ini Menjadi Perwakilan Unpad Pada Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Ke-29 Bidang PKM Penelitian Sosial Humaniora. Tim Ini A

Faktanya Mengejutkan, Ternyata.....

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya tiga tanda visual yang menyiratkan isu homoseksualitas, yaitu antena segitiga terbalik, penggunaan tas merah, dan juga penggunaan rok balet oleh Tinky Winky.


Simbol segitiga terbalik memang kerap diidentikkan dengan perilaku homoseksualitas. Demikian pula dengan item tas merah dan rok oleh Tinky Winky.

Selain itu, analisis ini menemukan ketidaksesuaian tayangan Teletubies dengan beberapa nilai yang terkandung dalam aturan-aturan penyiaran di Indonesia, yang terdiri dari Undang-Undang RI No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Peraturan Pedoman Penyiaran (P3) dari KPI, dan Standar Program Siaran (SPS).


Pengaduan Orangtua

Dream - Penelitian ini mendapatkan dana hibah dari Kemenristek Dikti. Dengan riset ini, kelima mahasiswa ini menjadi perwakilan Unpad pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 bidang PKM Penelitian Sosial Humaniora.

Tim ini akan berkompetisi dengan sejumlah mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan medali pada ajang tersebut. Pimnas ini akan dilaksanakan 8-12 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor.

“Penelitian ini juga sudah terdaftar dalam 2nd International Conference on Advances in Education and Social Sciences,” ungkap Vera.

Hasil dari penelitian Sosial Humaniora ini juga dibukukan dengan judul Panduan Menjaga Anak Menonton Televisi bagi Orang Tua atau disingkat menjadi Panto. Selain itu, tim ini juga telah membuat sebuah line pengaduan yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan mereka mengenai tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai di Indonesia.

(Merdeka/Dream/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: