Pesan Rahbar

Home » » Bersihkan ISIS di Perbatasan, Turki Kirim Tank Tambahan ke Suriah

Bersihkan ISIS di Perbatasan, Turki Kirim Tank Tambahan ke Suriah

Written By Unknown on Sunday 4 September 2016 | 23:07:00

Seorang sumber pemberontak Suriah yang didukung Turki mengatakan, Ankara kembali mengirimkan tank ke wilayah Suriah. (Foto: Reuters)

Seorang sumber pemberontak Suriah yang didukung Turki mengatakan, Ankara kembali mengirimkan tank ke wilayah Suriah. Menurut sumber itu, tank-tank tersebut dikirim untuk membersihkan ISIS di wilayah perbatasan Turki dan Suriah.

"Tank-tank dikirim untuk merebut basis terakhir ISIS yang berada di wilayah perbatasan antara Suriah dan Turki," kata sumber yang berbicara dalam kondisi anonim itu, seperti dilansir The Star pada Minggu (4/9).

Sumber itu juga mengatakan, sejauh ini Turki bersama dengan pemberontak Suriah yang mereka dukung telah berhasil merebut enam wilayah di perbatasan Suriah. Tiga wilayah di daerah Jarablus, dan tiga lainnya di daerah al-Rai.

Laporan serupa juga diutarakan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Kelompok yang berbasis di Inggris mengatakan, tank-tank Turki telah terlihat di dekat daerah al-Rai.

Turki sendiri mulai melakukan operasi darat di Suriah sekitar dua pekan lalu. Presiden Turki Tayyip Erdogan menuturkan, tujuan utama operasi ini adalah untuk membersihkan dan mengamankan wilayah perbatasan antara Suriah dan Turki.

(Reuters/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: