Pesan Rahbar

Home » » Kerukunan Umat Beragama di Alor: Ketua Panitia MTQ Seorang Kristen

Kerukunan Umat Beragama di Alor: Ketua Panitia MTQ Seorang Kristen

Written By Unknown on Wednesday 4 May 2016 | 22:18:00

Amran Olang yang beragama Kristen ditunjuk menjadi ketua panitia MTQ

Kerukunan antar umat beragama di Alor tiada duanya di Indonesia. Ketua Panitia Lokal MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kabupaten Alor, Amran Olang, ternyata beragama Kristen.

“Betul, saya beragama Kristen,” kata Ketua Panitia Lokal MTQ Alor, Amran Olang kepada TEROPONG ALOR di lokasi pagelaran MTQ di Desa Bakalang, Pulau Pantar, Rabu 27 April 2016.

Kok bisa? “Ya… saya dipilih masyarakat Kecamatan Pantar Timur jadi Ketua Umum Panitia Lokal MTQ tingkat Kabupaten Alor. Karena ini amanat masyarakat, saya menerimanya,” jawab Amran.

Seperti diberitakan TEROPONG ALOR, MTQ Kabupaten Alor digelar sejak 24 April 2016 hingga 2 Mei 2016 di Desa Bakalang, Kecamatan Pantar Timur, Pulau Pantar.

Karena lokasi pagelaran MTQ tahun ini di sana, maka dipilihlah Ketua Panitia Lokal. Pemilihnya adalah warga masyarakat Pantar Timur. Akhirnya, terpilihlah Amran.

Bagi masyarakat Alor, sebenarnya ini hal biasa. Kerukunan antar umat beragama disana begitu harmonis. Tapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, hal itu adalah unik luar biasa.

(Teropong-Alor/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: