Pesan Rahbar

Home » » Cara Imam Masjid Raya Prancis Lawan Radikalisme

Cara Imam Masjid Raya Prancis Lawan Radikalisme

Written By Unknown on Tuesday 13 September 2016 | 23:22:00


Dalam khutbah Hari Raya Idul Adha kemarin, imam Masjid Raya Paris menekankan kepada Muslimin untuk memahami ajaran Islam yang menegaskan memerangi radikalisme.

Dilansir situs berita Al-Nahar Al-Jadid, salat Hari Raya Idul Adha Paris kemarin dihadiri oleh ribuan warga muslim Prancis.

Dalam khutbah Idul Adha kali ini, Dalil Abu Bakar mengajak seluruh warga muslim Prancis supaya mengenal ajaran Islam guna melawan setiap bentuk radikalisme dan aksi penghinaan terhadap Islam.

Di hadapan ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai penjuru Prancis untuk mengikuti salat Hari Raya Idul Adha itu, Abu Bakar menandaskan, “Salah satu pelajaran yang harus kita camkan bersama di hari mulia seperti ini adalah menyampaikan pesan Islam yang benar. Hal ini harus kita sampaikan secara praktis kepada generasi mendatang sehingga ajaran Islam meresap dalam sanubari mereka. Dan tentu semua ini memerlukan sebuah ilmu yang benar.”

Menurut imam Masjid Raya Paris, “Ilmu yang benar adalah ilmu syariat disertai dengan ilmu duniawi yang bisa menghubungkan manusia dengan Allah sehingga ia siap berkhidmat kepada keluarga dan negaranya.”

Abu Bakar menukaskan, “Seorang mukmin tidak pernah berbohong, mengganggu orang lain, melakukan tipu daya, memperhatikan hak-hak orang lain, dan menghormati orang tua.”

Dalil Abu Bakar mengucapkan selamat atas Hari Raya Idul Adha ini kepada seluruh Muslimin dan mengajak mereka supaya mendidik anak-anak kita untuk menuntut ilmu, makrifat, dan etika yang baik.

(Al-Nahar-Al-Jadid/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: