Pesan Rahbar

Home » » Dubai Pemilik Goa Keajabain Al-Quran

Dubai Pemilik Goa Keajabain Al-Quran

Written By Unknown on Friday 30 September 2016 | 00:04:00


Para pengunjung taman al-Quran Dubai, yang akan dibuka sebentar lagi, akan dapat melihat sebuah goa baru, yang memamerkan topik-topik terkait dengan keajaiban-keajaiban al-Quran.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari The Nation, taman al-Quran Dubai merupakan sebuah proyek dimana pembuatannya dimulai pada tahun 2013, oleh walikota Dubai di tanah seluas 60 hektar.

Menurut para pejabat Dubai, proyek ini akan rampung di pertengahan tahun 2017.

Di taman ini, semua jenis tumbuh-tumbuhan dan pepohonan al-Quran akan dituangkan dalam nuansa modern.

Walikota Dubai, Minggu (25/9) juga mengumumkan bahwa sebuah goa dan rumah kaca juga akan dibangun di taman al-Quran tersebut.

Hussain Nasser Lootah, direktur jenderal walikota Dubai mengatakan, taman ini merupakan kesempatan berharga untuk memperkenalkan sebagian keajabian dan hal-hal yang menakjubkan yang dituturkan dalam al-Quran dalam bidang-bidang ilmiah, medis dan juga menunjukkan kebergantungan medis modern dengan tumbuh-tumbuhan yang dituturkan dalam al-Quran untuk pengobatan dan juga manfaat-manfaatnya untuk lingkungan.

"Salah satu komponen terpenting proyek ini adalah pembuatan rumah kaya, yang mencakup tumbuh-tumbuhan yang dituturkan dalam al-Quran, sirah Nabawi dan juga toko-toko untuk penjualan tumbuh-tumbuhan tersebut,” imbuhnya.

Nasser Lootah melanjutkan, goa keajaiban juga mempersembahkan keajaiban-keajaiban yang dituturkan dalam al-Quran dan di situ mukjizat-mukjizat tersebut digambarkan dengan menggunakan teknologi-teknologi mutakhir.

Taman al-Quran Dubai mencakup 12 taman, dimana di situ diperkenalkan tumbuh-tumbuhan yang dituturkan dalam al-Quran dan sirah Nabawi serta dijelaskan manfaat dan penggunaan secara ilmiah dan medisnya.

Demikian juga taman ini memiliki tumbuh-tumbuhan matahari, yang memiliki panel untuk menyerap dan menyimpan energi matahari dan dilengkapi dengan sistem wifi dan memungkinkan untuk mencarger peralatan-peralatan elektronik, seperti Hp dan tablet dan juga membuatkan naungan buatan untuk para pengunjungnya.

(The-Nation/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: