Penjualan produk makanan halal di kalangan warga muslim dan nonmuslim Amerika semakin meningkat.
Dilansir HNM News kemarin, Institut Bloomberg merilis bahwa penjualan produk makanan halal di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang signifikan. Produk ini tidak hanya terjual laris di kalangan minoritas muslim. Di kalangan mayoritas warga nonmuslim, produk-produk ini juga memiliki pembeli dan peminat.
Menurut data resmi yang ada, selama satu tahun lalu, produk makanan halal terjual sebesar 1 milyar dolar. Angka ini dari sejak tahun 2012 lalu mengalami peningkatan sebesar 15 persen.
Halal Food Council USA menekankan, sangat diharapkan penjualan produk makanan halal di Amerika tahun ini akan mencapai angka 20 milyar dolar.
Menurut laporan Markas Riset BIO, warga muslim Amerika Serikat hampir mendekati angka 3 juta orang. Pada tahun 2050 mendatang, jumlah ini akan meningkat menjadi 8 jura orang. Peningkatan penjualan produk makanan halal ini tidak hanya bersangkutan dengan para konsumen muslim yang mengikuti ajaran Islam dalam menjamin makanan mereka sehari-hari.
Beberapa negara dunia, terutama Jepang dan Thailand, sangat memberikan perhatian khusus terhadap produk makanan halal. Produk ini memiliki nilai penting di ranah internasional dan sedang berkembang dengan cepat.
Menurut pengakuan para ahli ekonomi dalam laporan terbaru, produk makanan halal memiliki perkembangan dua angka. Rata-rata peningkatan produk ini di tahun 2014 adalah 12 persen. Jumlah Muslimin di dunia setiap tahun mengalami peningkatan sebesar 2.5 persen. Untuk itu, produk makanan halal masih memiliki posisi yang sangat urgen.
(HNM-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Post a Comment
mohon gunakan email