Pesan Rahbar

Home » » Pertemuan Global Para Wanita Muslim Pertama di Kuala Lumpur

Pertemuan Global Para Wanita Muslim Pertama di Kuala Lumpur

Written By Unknown on Thursday 29 September 2016 | 23:28:00


Pertemuan pertama internasional para wanita muslim memulai kinerjanya Jumat (23/9), di Kuala Lumpur.


Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari KUNA, konferensi ini diselenggarakan dengan slogan Wanita Muslim…Lembut seperti Sutra, Kokoh seperti Besi, dengan dihadiri 2 ribu partisipan asal 50 negara dunia.

Dato’ Jamil Khir Baharom, menteri urusan Islam Malaysia dalam konferensi ini menegaskan urgensi pemberdayaan wanita muslim dan peningkatan kedudukan mereka dalam kancah lokal dan internasional.

Ia dengan mengisyaratkan kesalahpahaman tentang wanita muslim karena problem berbenturan dengan peradaban, mengafirmasi kewajiban semua kaum muslim untuk meluruskan stereotipe dengan memahami kembali sejarah wanita dalam peradaban Islam.

Zulaikha Kamaruddin, ketua pertemuan internasional para wanita muslim pertama juga dalam pidatonya mengatakan, pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan pemfokusan peran para wanita muslim dalam Islam dan membahas tantangan-tantangan terpenting yang dihadapi wanita muslimah dan menampakkan peran wanita dalam membangun masyarakat.

Konferensi yang merupakan sebuah kancah untuk berbagi layanan, pandangan dan pengalaman-pengalaman para wanita muslim seluruh penjuru dunia dan menciptakan cannel komunikasi antar mereka, mengakhiri kinerjanya hari ini.

(Kuna/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: