Pesan Rahbar

Home » » Belasan Warga Sipil Tewas di Hudaydah Yaman

Belasan Warga Sipil Tewas di Hudaydah Yaman

Written By Unknown on Sunday 27 November 2016 | 18:19:00

Rumah-rumah di Yaman terlihat hancur setelah serangan udara Saudi di distrik Khamis Bani Saad provinsi al-Mahwit pada tanggal 27 Oktober 2016. (Foto: AFP)

Setidaknya belasan warga termasuk perempuan dan anak-anak, tewas setelah jet tempur Saudi melakukan sebuah serangan udara terhadap daerah perumahan di provinsi pesisir barat Yaman, Hudaydah.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah bahwa belasan warga sipil kehilangan nyawanya akibat pesawat tempur Saudi menyerang dua rumah di distrik al-Marawi’ah di provinsi Hudaydah yang terletak 150 kilometer sebelah barat daya dari ibukota, Sana’a, pada Sabtu malam (26/11/16).

Serangan ini terjadi tak lama setelah pesawat militer Saudi menyerang sejumlah menara telekomunikasi di daerah itu

Secara terpisah, jet Saudi menyerang sebuah rumah di distrik al-Shawk di provinsi yang sama, menewaskan seorang ibu dan seorang anak. Dua orang menderita luka-luka dalam serangan udara itu.

Jet tempur Saudi juga meluncurkan empat serangan udara ke distrik Dhubab di provinsi Ta’izz barat daya Yaman, meskipun tidak ada laporan segera mengenai kemungkinan jumlah korban.

Selain itu, seorang anak laki-laki terluka parah dalam ledakan bom klaster Saudi di daerah Bani Sa’ad di distrik al-Dhahir, yang terletak di provinsi Sa’ada barat laut Yaman.

Di tempat lain di distrik As Silw di Provinsi Ta’izz, seorang anak perempuan dan anak laki-laki tewas akibat milisi pro-Arab yang setia kepada Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi yang mengundurkan diri melepaskan tembakan.

Arab Saudi telah terlibat dalam serangan mematikan terhadap Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk membawa mengembalikan kekuasaan mantan pemerintah Yaman dan melemahkan gerakan Houthi Ansarullah.

Negara Arab miskin itu menghadapi kelangkaan pasokan makanan dan wabah penyakit di tengah serangan udara mengerikan Arab Saudi.

Dana Anak Internasional PBB (UNICEF) mengatakan 7,4 juta anak-anak Yaman sangat membutuhkan bantuan medis, dan 370.000 mengalami risiko malnutrisi akut parah.

(AFP/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: