Pesan Rahbar

Home » » Indonesia Tagih, Raja Salman Diharapkan Segera ke Indonesia

Indonesia Tagih, Raja Salman Diharapkan Segera ke Indonesia

Written By Unknown on Sunday 27 November 2016 | 18:40:00

Menurut rencana, dalam bulan Raja Salman akan datang.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. (Foto: Arab News)

Ketua Komite Tetap Timur Tengah Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia Fachry Thaib berharap Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz segera mewujudkan rencananya melawat ke Indonesia.

Fachry menjelaskan dalam pertemuan hari ini dengan Aiman Mirdad, Konsul Ekonomi Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, diplomat negara Kabah itu menyampaikan Raja Salman kemungkinan ke Indonesia dalam bulan ini.

Menurut beliau (Aiman Mirdad) dalam bulan akan ke sini, tapi belum ada kepastian," kata Fachry saat ditemui di kantornya hari ini usai pertemuan dengan Mirdad. "Kita harapkan benar beliau ke sini."

Raja Salman tadinya dijadwalkan ke Indonesia awal bulan lalu, namun rencana itu batal.

Fachry menjelaskan Raja Salman bakal datang buat merencanakan beberapa proyek besar mau ditandatangani. Salah satunya proyek energi dan wisata. Dia bilang rencana lawatan Raja Salman ini sudah dibahas dalam dua tiga bulan terakhir.

Jika terlaksana, ini bakal menjadi kunjungan raja Saudi pertama dalam 46 tahun terakhir, setelah lawatan Raja Faisal bin Abdul Aziz pada 1970. Kunjungan Raja Salman itu sekaligus membalas lawatan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Saudi tahun lalu.

(Arab-News/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: