Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Indonesia Dekat Dengan Rakyat Lebanon

Pasukan Indonesia Dekat Dengan Rakyat Lebanon

Written By Unknown on Wednesday 23 November 2016 | 08:01:00

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy (tengah) (Foto:Antara)

"Di samping dikenal memiliki kemampuan teritorial yang menjaga perdamaian di Lebanon termasuk perairannya, pasukan Indonesia juga dapat melakukan pendekatan ke masyarakat Lebanon dengan baik sehingga apabila tentara Indonesia menemui kesulitan maka mereka membantunya," kata Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy.

Masyarakat Lebanon bisa tidur nyenyak karena ada tentara Indonesia yang tergabung dalam UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon atau Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon), kata Duta Besar Indonesia untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy, di Jakarta, Selasa (16/11/1016), seperti dilansir Kantor Berita Antara.

"Di samping dikenal memiliki kemampuan teritorial yang menjaga perdamaian di Lebanon termasuk perairannya, pasukan Indonesia juga dapat melakukan pendekatan ke masyarakat Lebanon dengan baik sehingga apabila tentara Indonesia menemui kesulitan maka mereka membantunya," kata Duta Besar.

Achmad Chozin Chumaidy mengatakan, kemampuan pasukan Indonesia melakukan pendekatan ke masyarakat di Lebanon karena TNI (Tentara Nasional Indonesia) lahir dari rakyat dan memiliki misi kebudayaan yang memudahkan tentara Indonesia masuk ke berbagai kalangan masyarakat di negara yang berpenduduk 4,5 juta orang itu.

Chumaidy menjelaskan, pimpinan UNIFIL selalu memuji dan bangga kepada pasukan Indonesia yang menjadi pilar pasukan perdamaian PBB di Lebanon tersebut karena mereka dikenal displin, setia dan dekat dengan masayarakat setempat.

"Di samping itu, keadaan masyarakat di Lebanon sama dengan keadaan masyarakat di Indonesia yang heterogen dengan keragaman budaya, suku dan agama namun mereka dapat menjaga kebersamaan," dia menambahkan.

(Antara-News/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: