Pesan Rahbar

Home » » Terowongan Baru Israel di Dekat Masjid al-Aqsha

Terowongan Baru Israel di Dekat Masjid al-Aqsha

Written By Unknown on Friday 30 December 2016 | 00:07:00


Menteri kebudayaan rezim Zionis membuka sebuah terowongan baru, yang menghubungkan tempat Wadi Halwah di kota Silwan di Quds pendudukan dan Bab al-Mugharabah di tembok selatan Masjid al-Aqsha.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari situs Mashriq, menurut situs harian al-Quds al-Arabi, Miri Regev dalam kelanjutan agenda rezim Zionis untuk Yahudisasi Quds pendudukan, Selasa (27/12) membuka terowongan tersebut yang menghubungkan ke Masjid al-Aqsha dengan pengamanan ketat.

Menurut laporan, rezim Zinois memulai pembuatan terowongan tersebut sejak dua tahun lalu.

Menurut laporan, penggalian terowongan dan saluran oleh rezim Zionis di kawasan Masjid al-Aqsha dan Quds menyebabkan rumah-rumah kawasan Wadi Halwah mengalami pelesakan.

Yayasan Masjid al-Aqsha sebelumnya mengumumkan tujuan rezim Zionis akan penggalian terowongan tersebut adalah Yahudisasi dan penghancuran simbol-simbol Islam dan sejarah bangsa Palestina.

Yayasan ini demikian juga mengumumkan penggalian terowongan di sekitar masjid, yang dibarengi dengan pengambilan tanah dan rumah-rumah warga Palestina, menyebabkan keretakan-keretakan di dasar-dasar dan tembok masjid tersebut.

Rezim Zionis bertepatan dengan tahun baru Masehi juga melanjutkan penistaan kesucian Masjid al-Aqsha dan organisasi serta kelompok-kelompok radikal Zionis dengan mengeluarkan himbauan meminta serbuan besar-besaran dan berkelompok umat Yahudi ke Masjid al-Aqsha dan upaya memasukkan Menorah Talmud ke masjid suci ini guna menyelenggarakan acara-acara khusus bersamaan dengan hari raya Yahudi, Hanukkah.

(Mashriq/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: