Pesan Rahbar

Home » » Imam Ali Khamenei Sangat Kehilangan Sosok Seperti Akbar Hashemi Rafsanjani

Imam Ali Khamenei Sangat Kehilangan Sosok Seperti Akbar Hashemi Rafsanjani

Written By Unknown on Tuesday 10 January 2017 | 00:09:00

Imam Ali Khamenei dan AKbar Hashemi Rafsanjani

"Kecerdasannya yang besar dan ketulusan yang unik pada tahun-tahun adalah sumber keyakinan bagi rekan-rekan, dan bagi saya khususnya,"

Pemimpin Revolusi Islam, Ayatullah Imam Ali Khamenei pada Ahad, 08/01/17, menyatakan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua Dewan Penentu Kebijaksanaan Iran, Akbar Hashemi Rafsanjani.

Imam Ali Khamenei dalam pesannya itu menyatakan berbelasungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Dimata Imam Ali Khamenei, Hashemi Rafsanjani merupakan sekutu lama di era Gerakan Islam sekaligus rekan dekat di era Republik Islam.

Menunjuk 59 tahun lamanya persahabatan dan kerjasama dengan Rafsanjani, Imam Ali merasa sangat kehilangan dengan sosok yang menurutnya sangat kuat dan rendah hati.

"Kecerdasannya yang besar dan ketulusan yang unik pada tahun-tahun adalah sumber keyakinan bagi rekan-rekan, dan bagi saya khususnya," tegas Ayatullah Khamenei menggarisbawahi.

Mengacu pada perbedaan, Imam Ali Khamenei mengatakan, perbedaan dan ketidaksepakatan pendapat selama tahun-tahun sama sekali tidak dapat memutuskan ikatan dan persahabatan antara dia dan Hashemi Rafsanjani meskipun banyak upaya yang dilakukan oleh sekelompok untuk mengambil keuntungan dari perbedaan pendapat tersebut.

Ayatullah Rafsanjani meninggal dunia di sebuah rumah sakit di utara Tehran pada Ahad, 08/01/17, pada usia 82 karena serangan jantung.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: