Pesan Rahbar

Home » » Musuh-Musuh Yang Menyebabkan Imam Zaman afs Digaibkan

Musuh-Musuh Yang Menyebabkan Imam Zaman afs Digaibkan

Written By Unknown on Friday 13 January 2017 | 20:32:00


Begitu juga dengan Imam Mahdi afs dengan adanya perisitiwa-peristiwa yang terjadi pada Imam-Imam sebelumnya membuat keputusan Ilahi untuk menggaibkannya.

Sebab dan hikmah utama kegaiban Imam Zaman afs masih belum jelas untuk kita, setelah kemunculan Imam Zaman afs barulah akan jelas, akan tetapi dalam beberapa riwayat rahasia dan sebab kegaiban Imam Zaman afs dijelaskan, sehingga bisa membuat kita lebih yakin terhadap peristiwa kegaiban Imam afs.

Dalam kesempatan ini akan dijelaskan tentang faktor-faktor dan hikmah-hikmah berdasarkan pembagian keseluruhan, yakni kegaiban Imam afs berdasarkan kehendak Allah swt dan juga keinginan Imam Zaman afs, dan juga karena peran orang-orang, yakni para penguasa zhalim dan Syi’ah itu senidri.

Salah satu penghalang dan tantangan Imam Makshum as ialah adanya para penguasa zhalim, musuh-musuh Islam, para pendendam dan orang-orang munafiq. Merekalah orang-orang yang merampas kepemimpinan Ima Makshum as dan menyebabkan mereka terbunuh, begitu juga dengan Imam Mahdi afs dengan adanya perisitiwa-peristiwa yang terjadi pada Imam-Imam sebelumnya membuat keputusan Ilahi untuk menggaibkannya.

Imam Hasan Askari as bersabda “Bani Umayyah dan Bani Abbas, menghunus pedang-pedang tajam mereka untuk kami, karena mereka sangat memahami bahwa mereka tidak memiliki hak atas khilafah, mereka juga takut kekuasaannya direbut kembali sehingga mereka memutuskan untuk melenyapkan Ahlul Bayt Rasulullah saww yakni orang yang memiliki hak atas khilafah, kemudian mereka berencana untuk mencegah kelahiran Al-Qaim atau mereka berniat membunuhnya setelah lahir, akan tetapi Allah swt berkehendak untuk tidak menampakkannya keapda musuh-musuh, dan akan menyempurnakan cahaya-Nya, meskipun orang-orang musyrik tidak menghendakinya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: