Pesan Rahbar

Home » » Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Timur Laut Jepang

Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Timur Laut Jepang

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 20:50:00

Rudal balistik Korea Utara.

Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Minggu, (12/2) waktu setempat. Kantor berita Yonhap menukil pernyataan kementerian Pertahanan Korea Selatan bahwa ini adalah yang pertama sejak Donald Trump resmi menjabat menjadi presiden AS.

Dilansir AFP dan Reuters, Minggu (12/2), rudal diluncurkan pada hari Sabtu (11/2) sekitar 07:55 (22:55 GMT), dari pangkalan udara Banghyon di barat Provinsi Pyongan Utara. Menurut Kemhan Korsel, rudal diluncurkan ke arah timur Laut Jepang.

Belum ada rincian lebih lanjut atas peristiwa ini. Pihak Korut sendiri belum mengkonfirmasikan benar tidaknya penembakkan rudal balistik tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Korea Utara (Korut) telah mengancam akan melakukan uji coba rudal balistik antarbenua dari lokasi yang ditetapkan pemimpin Kim Jong Un. Disebutkan bahwa kebijakan-kebijakan AS yang memusuhi negeri komunis itu sebagai penyebab pengembangan senjata nuklirnya.

Uji tembak rudal balistik antarbenua atau intercontinental ballistic missile (ICBM) itu disebutkan siap dilakukan kapan saja.

"ICBM akan diluncurkan kapan saja dan di mana saja yang ditentukan oleh pemimpin tertinggi kantor pusat DPRK (Korut)," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut seperti dikutip kantor berita resmi Korut, KCNA, seperti dilansir Reuters, Senin (9/1).

(AFP/KCNA/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS) 
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: