Pesan Rahbar

Home » » Delegasi AS Diundang ke Pembicaraan Antara Damaskus dan 'Oposisi Suriah' di Astana

Delegasi AS Diundang ke Pembicaraan Antara Damaskus dan 'Oposisi Suriah' di Astana

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 20:57:00

Head of the Syrian Arab Republic delegation to Astana meeting, Bashar al-Jaafari.

Delegasi dari Damaskus, oposisi bersenjata Suriah, Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura dan perwakilan dari Yordania dan Amerika Serikat yang diundang untuk pertemuan penyelesaian Suriah di Astana akan datang, Kementerian Luar Negeri Kazakhstan mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (11/2).

Pembicaraan damai intra-Suriah pertama di Astana diadakan pada 23-24 Januari, kemudian perjanjian Moskow-Teheran-Ankara pada pembentukan sebuah mekanisme tripartit untuk memantau gencatan senjata di Suriah yang didukung Rusia, atas perang sejak 2011.

"Ibukota Kazakhstan akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi lain sebagai bagian dari proses Astana untuk Suriah pada 15-16 Februari 2017 ... Juga diundang ke pertemuan di Astana adalah delegasi dari Kerajaan Yordania, pemerintah Suriah Arab Republic, oposisi bersenjata Suriah, dan Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Suriah Staffan de Mistura, serta perwakilan dari AS sebagai pengamat," kata pernyataan itu.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menyatakan bahwa pembicaraan putaran berikutnya di Astana akan merupakan penyelesaian masalah Suriah yang akan berlangsung pada 15-16 Februari.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: