Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Turki dan Teroris Memasuki Kota Al-Bab, Utara Suriah

Pasukan Turki dan Teroris Memasuki Kota Al-Bab, Utara Suriah

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 21:02:00

Tank Turki, membawa teroris memasuki Suriah.

Pasukan Turki bersama dengan teroris sekutunya telah memasuki kota Suriah yang dikuasai Daesh, al-Bab, kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pasukan Turki memasuki sisi utara kota pada hari Sabtu (11/2) di mana mereka mengambil kendali beberapa daerah pinggiran kota setelah bentrokan berat dengan teroris.

Kelompok pengawasan mengatakan bentrokan bertepatan dengan "penembakan dan serangan udara intensif Turki " yang menewaskan sedikitnya enam warga sipil.

Kantor berita Turki Anadolu melaporkan bahwa satu pasukan Turki tewas dan lainnya terluka selama bentrok untuk memasuki kota itu.

Kota ini benteng Daesh yang tersisa di provinsi Aleppo utara Suriah dan telah dikepung oleh pasukan Turki dari barat, timur dan utara dan pasukan pemerintah dari selatan.

Pada bulan Agustus tahun lalu, angkatan udara dan pasukan darat khusus Turki melancarkan Operasi Perisai Efrat di dalam wilayah Suriah dalam upaya menyatakan untuk membantu yang disebut teroris Tentara Suriah Bebas melawan teroris Daesh - tanpa izin dari pemerintah di Damaskus.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: