Pesan Rahbar

Home » » 26 Orang Tewas Akibat Serangan Koalisi Saudi di Yaman

26 Orang Tewas Akibat Serangan Koalisi Saudi di Yaman

Written By Unknown on Sunday 12 March 2017 | 01:15:00


Serangan udara yang dilancarkan Arab Saudi telah memakan 26 orang korban, 20 orang merupakan penduduk sipil dan 6 orang lainnya pasukan Ansharullah.

Shabestan News Agency, dilansir dari Russia Today, lebih dari 20 warga sipil Yaman tewas oleh serangan koalisi Saudi yang dipimpin oleh Arab Saudi yang menyasar sebuah pasar “Al-hudaidah”, hari ini (11/3/2017).

Sejumlah gambar yang didapat Russia Today meperlihatkan jasad-jasad yang terbakar akibat serangan bom di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi setempat juga mengabarkan bahwa lebih dari 12 orang terluka akibat serangan tersebut.

Salah satu media Perancis juga mengabarkan tentang serangan udara yang dilancarkan Arab Saudi telah memakan 26 orang korban, 20 orang merupakan penduduk sipil dan 6 orang lainnya pasukan Ansharullah.

Sementara dari siaran Televisi Al-Masirah milik pasukan Ansharullah mengabarkan 27 orang terluka akibat serangan yang dilakukan koalisi Saudi dan lebih dari 10 orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Arab Saudi bersama sekutu Arabnya, dengan dukungan Amerika Serikat dan negara-negara Barat, melancarkan kampanye militer ke Yaman sejak Maret 2015 dan memblokade negara itu dari darat, laut dan udara. Kampanye militer itu dilakukan dalam rangka mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansur Hadi, sebagai presiden Yaman dan sekutu dekat Riyadh.

Agresi militer Saudi hingga kini telah merenggut ribuan jiwa dan melukai banyak warga serta merusak infrastruktur Yaman.

(Russia-Today/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: