Pesan Rahbar

Home » » Erdogan: Jika Sebut Saya Diktator, Mereka Adalah "Nazi"

Erdogan: Jika Sebut Saya Diktator, Mereka Adalah "Nazi"

Written By Unknown on Friday 24 March 2017 | 18:54:00

Poster Erdogan.jpg

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Kamis (23/3), menegaskan, dia tetap akan menyebut para pemimpin Eropa sebagai "Nazi" jika mereka terus menyebut dirinya sebagai diktator.

"Bagaimana bisa, Anda berhak menyebut Erdogan diktator tetapi Erdogan tak boleh menyebut Anda fasis atau Nazi?" kata Erdogan dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN Turk dan Kanal D.

Pada Senin lalu, pemerintah Jerman menyebut pernyataan Erdogan yang mengecam Kanselir Angela Merkel yang disebutnya menggunakan "cara Nazi".

Meski mengecam Erdogan, pemerintah Jerman tetap berusaha untuk menghindari semakin memanasnya perseteruan kedua negara.

Namun Erdogan, yang juga melakukan hal serupa terhadap pemerintah Belanda, nampaknya tidak puas dengan upaya pemerintah Jerman.

"Mereka menuduh saya lalu menyebut Erdogan sebagai seorang diktator. Jadi saya akan tetap menyebut mereka dengan cara seperti selama ini," tambah Erdogan.

Hubungan Turki dan Eropa memburuk setelah beberapa menteri pemerintahan Erdogan dilarang masuk ke beberapa negara Eropa untuk mengkampanyekan dukungan terhadap Erdogan menjelang referendum bulan depan.

Ankara menuding perilaku beberapa negara Eropa itu adalah peninggalan Nazi dan dia juga menyatakan merasakan peningkatan Islamofobia serta rasialisme di Eropa.

(CNN/Kanal-D/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: