Pesan Rahbar

Home » » Gencarkan Bedah Rumah, Djarot Siap Turunkan Pasukan Pelangi

Gencarkan Bedah Rumah, Djarot Siap Turunkan Pasukan Pelangi

Written By Unknown on Wednesday 29 March 2017 | 22:56:00


Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak puas dengan program bedah rumah yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Pemda DKI. Tak hanya untuk memperbaiki bangunannya saja, dia akan menggalakkan program bedah rumah ini untuk bisa meningkatkan kualitas hidup warga DKI.

"Bukan hanya kondisi rumahnya tapi juga kondisi penghuninya karena bedah rumah bagi warga yang benar-benar tidak mampu ini yang harus kita lakukan," kata Djarot usai bertemu warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Tak hanya pasukan merah, Djarot juga akan mengerahkan pasukan-pasukan lain untuk bisa menjalankan program bedah rumah alias revitalisasi pemukiman padat ini. Gabungan pasukan ini disebut Djarot pasukan pelangi.

"Kita akan bentuk pasukan merah, kita punya banyak pasukan. Karena untuk bangun rumah kan nggak hanya atapnya doang tetapi kan juga lantainya, temboknya makanya kita bangun semua termasuk pembongkarannya," jelas Djarot.

"Karena itu pasukan yang ada bisa dilibatkan, misalnya pasukan Ungu, PPSU itu bisa kita libatkan. Pasukan biru, pasukan hijau, makanya ini saya bentuk saya jadikan seperti pasukan pelangi untuk membedah rumah," tambahnya.

Lebih spesifik, Djarot mengatakan pasukan pelangi ini adalah gabungan PPSU seperti pasukan oranye, pasukan biru dan pasukan hijau. Mereka akan membantu pasukan merah saat membedah rumah sesuai dengan keahlian masing-masing, misalnya pasukan biru akan membantu membuat saluran air atau gorong-gorong.

"Jadi (pasukannya) digabung, jadi bedah rumah itu kan tidak bisa pasukan merah doang, pasukan merah itu atapnya, untuk pembangunan digabung, yang bongkar siapa? Yang bangun lagi siapa? Yang lain, PPSU ikut itu kan pasukan orange, hijau dari pertamanan," terangnya.

"Nah ini nih pasukan pelangi ini digabung. Oiya ya atau power rangers ya, eh ini juga bisa mix juicy ini," canda Djarot sambil tertawa.

Nantinya, pasukan pelangi akan bekerja sama sesuai kebutuhan warga. Namun, pasukan merah tetap akan berfokus pada bangunan rumah terutama atap, tiang dan MCK.

"Makanya nanti dikoordinasikan seperti itu, jadi seperti itu pasukan pelangi yang merah nanti cuma khusus atap, karena masang atap itu kan perlu pelatihan khusus," tutupnya.

(Detik-News/Portal-CBN/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: