Pesan Rahbar

Home » » Habib Rizieq Tidak Bertemu Raja Salman, Novel Bamukmin Malah Tuding Jokowi Begini!

Habib Rizieq Tidak Bertemu Raja Salman, Novel Bamukmin Malah Tuding Jokowi Begini!

Written By Unknown on Sunday 5 March 2017 | 18:27:00


DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin menduga, ada pihak yang berusaha menghalangi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud untuk tidak bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Kita gak percaya kepada pemerintahan, karena Raja Salman ini disetir untuk bagaimana tidak mempertemukan Habib Rizieq dengan Raja Salman. Kita melihat seperti itu. Kita merasa ini sangat dibatasi pertemuan tokoh-tokoh Islam yang penting dalam pergerakan di Indonesia," kata Habib Novel , Sabtu (4/3/2017).

Sementara di satu sisi menurut Habib Novel, pemerintah membiarkan terdakwa kasus penistaan agama yang juga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Rabu (1/3/2017).

"Ini skenario yang diatur luar biasa untuk menguntungkan satu pihak dan menyayat umat Islam. Ini dimanfaatkan. Ini berbahaya. Pemerintah membatasi gerak-gerik dari ulama dan pejuang melawan penista agama," ungkapnya.

Padahal dijelaskan Novel, Habib Rizieq merupakan sosok ulama besar di Indonesia bahkan dunia. Hal dapat dilihat dari bagaimana Habib Rizieq dapat mengumpulkan berjuta-juta umat Islam dalam berbagai aksi damai. Ia juga mengungkapkan, pertemuan Habib Rizieq dan Raja Salman merupakan harapan jutaan umat Islam.

Selain itu Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menyebut, jika keduanya bertemu, maka segala persoalan bangsa yakni krisis multidimensi, akan dijelaskan secara benar dan gamblang oleh Habib Rizieq kepada Raja Salman.

Sebelumnya, Habib Rizieq sempat diundang untuk menyaksikan Raja Salman berpidato di gedung DPR, pada Kamis (2/3/2017). Namun Ia tak terlihat menghadiri acara tersebut.
Menurut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir, ketidakhadiran Habib Rizieq lantaran sakit.

(Netral-News/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: