Pesan Rahbar

Home » » Iran Jatuhkan Sanksi Terhadap 15 Perusahaan AS Yang Berhubungan Dengan Zionis Israel

Iran Jatuhkan Sanksi Terhadap 15 Perusahaan AS Yang Berhubungan Dengan Zionis Israel

Written By Unknown on Monday 27 March 2017 | 19:26:00

Iran vs Hegemoni Global.

Iran akan menjatuhkan sanksi terhadap 15 perusahaan AS atas dukungan mereka bagi entitas Zionis dan “tindakan teroris”, kantor berita negara IRNA, Minggu (26/3).

Keputusan itu muncul dua hari setelah AS mengumumkan sanksi baru terhadap sejumlah perusahaan asing yang dituduh “berkolaborasi dengan program senjata Iran.”

Sanksi Iran menargetkan perusahaan-perusahaan AS yang menyediakan senjata dan peralatan militer untuk rezim Zionis di Tel Aviv “untuk digunakan melawan warga Palestina”, kata IRNA.

“Semua transaksi dengan perusahaan-perusahaan ini dilarang, aset mereka akan disita dan pejabat mereka tidak akan diberi visa,” tambahnya.

Perusahaan-perusahaan termasuk United Technologies, ITT Corporation, Magnum Research INC, Military Armament Corporation and Bushmaster Firearms International.

Daftar ini juga termasuk Re / Max Real Estate, yang Tehran tuduh telah “menjual belikan rumah di permukiman yang terletak di wilayah yang diduduki”.

Ketegangan telah meningkat antara Tehran dan Washington sejak Presiden AS Donald Trump menjabat pada bulan Januari.

Pada hari Jumat (24/3), Washington mengumumkan sanksi terhadap perusahaan-perusahaan dan individu asing yang diduga “berkolaborasi dengan program senjata Iran dan Korea Utara.”

Trump telah berulang kali mengecam kesepakatan bersejarah Juli 2015 antara Iran dan kekuatan dunia yang menyaksikan republik Islam mengekang program nuklirnya dengan imbalan dicabutnya sanksi.

Washington bulan lalu menjatuhkan sanksi baru terhadap individu dan perusahaan yang mendukung program rudal balistik Iran dan Garda Revolusi Islam.

(IRNA/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: