Pesan Rahbar

Home » » Keutamaan dan Keagungan Az-Zahra Tidak Akan Pernah Habis Dibahas

Keutamaan dan Keagungan Az-Zahra Tidak Akan Pernah Habis Dibahas

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 20:23:00


Kita harus menerangkan kepada masyarakat semua tentang bagaimana mana bisa Sayyidah Zahra sa menjadi sosok manusia yang sempurna seperti itu.

Shabestan News Agency, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa fatimiyah adalah pondasi terpenting akidah syiah, dan fatimiyah juga suatu perkara yang tak akan pernah dilupa oleh sejarah, oleh karena itu kita seyogyanya tidak hanya mengulang kisah Sayyidah Zahra sa namun lebih kepada aksi yang kita lakukan dari pengejawentahan kisahnya.

Sekarang yang menjadi masalah adalah kita sangat jauh dari sejarah fatimiyyah, kita lebih memilih membaca dan meniru sejarah baru yang entah dari mana asalnya. Untuk itu, tugas dari kita semua adalah mengembalikan kedudukan kisah dan sejarah fatimiyah ke tempat asalnya dan meniru lalu mengambil ibrah dari kisahnya untuk kehidupan kita sekarang.

Dalam penjelasan tentang siapa itu Sayyidah Zahra sa, kita juga tidak boleh hanya menuturkan tentang fadhilah-fadhilah yang dimilikinya seperti puteri rasul, istri imam, dan pemimpin wanita seluruh alam semesta. Yang harus kita lakukan adalah menerangkan kepada masyarakat semua bagaimana mana bisa Sayyidah Zahra sa menjadi sosok manusia yang sempurna seperti itu. Jadi kurang lebih, kita juga harus menilik secara kualitas dan kuantitas, jangan hanya kuantitasnya saja.

Walaupun beliau hanya 9 tahun bersama Imam Ali a.s, namun beliau bisa menjadi sosok terpenting bagi dunia. Itulah yang perlu kita contoh dari beliau, bagaimana kita bisa bermanfaat dan selalu dikenang oleh dunia. Apakah hanya membaca kisahnya saja kita bisa seperti beliau ? tentu saja tidak, kita harus membaca dan mengamalkan apa yang telah kita temukan dari beliau.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: