Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Yaman Tembakkan Rudal-rudal Balistik Baru di Pangkalan Saudi

Pasukan Yaman Tembakkan Rudal-rudal Balistik Baru di Pangkalan Saudi

Written By Unknown on Wednesday 22 March 2017 | 20:48:00

Misil balistik Yaman.

Pasukan tentara Yaman dan pejuang sekutu dari Komite Populer dilaporkan telah meluncurkan tiga rudal balistik yang dirancang dan diproduksi lokal ke sasaran daerah jauh di dalam Arab Saudi sebagai tanggapan atas serangan maut rezim Riyadh terhadap negara Arab yang dilanda krisis.

Tentara Yaman dan sekutu mereka meluncurkan tiga rudal jarak pendek Asif-1 (Topan-1) ke arah pangkalan militer Rajla di wilayah perbatasan barat daya Arab Saudi di Najran, terletak sekitar 844 kilometer (524 mil) selatan ibukota, Riyadh, Selasa malam (21/3) , situs berbahasa Arab Ansarollah melaporkan.

Tidak ada laporan segera tentang jumlah korban dalam serangan itu.

Pada tanggal 26 Februari, pasukan tentara Yaman meluncurkan empat drone buatan sendiri untuk mengumpulkan informasi tentang posisi dan gerakan milisi yang setia kepada mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi serta pasukan Saudi dan melakukan serangan udara terhadap mereka.

Pesawat tempur tanpa awak, kode-bernama Qasef-1 (Striker-1), memiliki lebar sayap tiga meter dan panjang lambung 2,5 meter.

Drone itu memiliki daya tahan penerbangan lebih dari 120 menit, dan mampu membawa muatan 30 kilogram.

Awal tahun ini, pasukan tentara Yaman melancarkan rudal balistik yang dirancang dan diproduksi secara lokal menuju pangkalan militer di pinggiran Riyadh.

Biro media perintah operasi di Yaman menerbitkan serangkaian foto dari rudal tak lama kemudian.

(Al-Alam/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: