Pesan Rahbar

Home » » Puasa Ialah Melawan Hawa Nafsu

Puasa Ialah Melawan Hawa Nafsu

Written By Unknown on Monday 29 May 2017 | 15:57:00


Pada hakikatnya puasa ialah berdiri dan bangkit untuk melawan hawa nafsu bahkan berdiri melawan nafsu yang dihalalkan seperti makan dan minum, oleh karena itu berpuasa dapat mencegah dan menolak racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, terkait dengan bulan suci Ramadhan dan puasa, Hujjatul Islam Muhammad Dastanpour menjelaskan bahwa di antara beberapa orang yang pada dasarnya bertentangan dengan konsep puasa dan mengatakan bahwa mengapa harus berpuasa dan menahan lapar?

Mereka adalah orang-orang yang meilhat puasa sebagai sebuah amalan yang sulit dan berat, dimana hal ini akibat dari kejahilan dan keangkuhan manusia.

Hujjatul Islam Dastanpour menambahkan, jika kita ingin tidak menjadi seprang pendosa maka kita harus menjadi penjaga untuk diri kita sendiri, dan jika kita ingin menjadi penjaga untuk diri kita sendiri maka kita harus fokus, dan untuk mendapatkan fokus ini kita harus benar-beanr terhadap diri kita sendiri, dan jika kita ingin serius terhadap diri kita sendiri maka kita harus bisa melawan hawa nafsu yang ada di dalam diri kita, kita harus belajar menjadi orang yang berhati-hati dan bertafakur kepada Allah swt.

Pada hakikatnya puasa ialah berdiri dan bangkit untuk melawan hawa nafsu bahkan berdiri melawan nafsu yang dihalalkan seperti makan dan minum, oleh karena itu berpuasa dapat mencegah dan menolak racun-racun yang ada di dalam tubuh, demikian jelas Hujjatul Islam Dastanpour.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: