Pesan Rahbar

Home » » Ramadhan, Kesempatan Untuk Dekat Dengan Allah Swt

Ramadhan, Kesempatan Untuk Dekat Dengan Allah Swt

Written By Unknown on Monday 29 May 2017 | 16:02:00


Salah satu menifestasi dari rahmat dan ampunan Ilahi di bulan Ramdhan ialah pintu taubat yang terbuka lebar untuk hamba-hamba-Nya, dengan demikian bulan ini merupakan paling baiknya kesempatan untuk kembali kepada Allah swt dan meninggalkan perbuatan maksiat.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, terkait dengan kemuliaan bulan suci Ramadhan, Hujjatul Islam Samiaallah Mardan menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan sebuah kesempatan untuk mendekat dan masuk ke hadirat Imam Zaman afs serta kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah swt dan bulan penuh dengan berkah, rahmat dan ampunan.

Ia menambahkan, salah satu menifestasi dari rahmat dan ampunan Ilahi di bulan Ramdhan ialah pintu taubat yang terbuka lebar untuk hamba-hamba-Nya, dengan demikian bulan ini merupakan paling baiknya kesempatan untuk kembali kepada Allah swt dan meninggalkan perbuatan maksiat.

Hujjatul Islam Mardan juga menyebut, mendirikan shalat, mengadakan acara pembacaan Al-Qur’an dan menghidupkan malam-malam laylatul Qadr merupakan di antara kegiatan yang sangat penting yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan di masjid-masjid.

Dengan adanya kesempatan yang luar biasa di bulan Ramadhan ini banyak di antara orang-orang yang mendapatkan kenikmatan tiada terkira, dimana saat tiba waktunya berbuka puasa adalah moment yang sangat membahagiakan dan kebahagiaan ini juga akan dimiliki di akhirat kelak, jelasnya.

Namun demikian untuk sebagian orang bulan Ramadhan ini terasa sangat berat, dimana mereka berpuasa karena terpaksa supaya tidak berdosa dan tidak merasakan sesuatu yang baik, dan keterpaksaan inilah yang sebenarnya menghalangi seseorang untuk merasakan kenikmatan spiritual bulan suci Ramadhan, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: