Pesan Rahbar

Home » » Haram Suci Razavi Kirim 30 Qari ke 11 Negara di Bulan Ramadhan

Haram Suci Razavi Kirim 30 Qari ke 11 Negara di Bulan Ramadhan

Written By Unknown on Saturday 17 June 2017 | 15:57:00


Ketua urusan festival dan seminar, Lembaga Budaya, Haram Suci Razavi mengatakan, di bulan suci Ramadhan tahun ini, 30 qari, hafiz dan pelantun nasyid terbaik Iran akan dikirim ke 11 negara dunia.

Astan News melaporkan, Mohammad Hassan Mohammadian, Ketua urusan festival dan seminar, Lembaga Budaya, Haram Suci Razavi menuturkan, lembaga ini dengan kerja sama dan kesepahaman Komite Pengiriman dan Undangan Qari, Pusat Penyiaran Internasional Iran, menyeleksi qari-qari, hafiz dan pelantun nasyid terbaik nasional dan dikirim ke 11 negara dunia untuk membacakan ayat-ayat suci Al Quran dan mengadakan acara-acara Quran selama bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan, orang-orang yang terpilih akan dikirim ke Afrika Selatan, India, Irak, Afghanistan, Tunisia, Turki, Suriah, Cina, Zambia, Jordania dan Armenia, untuk tilawah Al Quran dan mengadakan majelis-majelis Quran.

Mohammadian menerangkan, pengiriman para qari ini dilakukan sejak awal Ramadhan dan ditutup di akhir bulan suci ini.

Sebelumnya dalam acara pelepasan para qari dan hafiz Quran terbaik itu yang dihadiri oleh Morteza Bakhtiari, Wakil Perwalian Haram Suci Razavi, Hujatulislam Gonabadinejad, Ketua Lembaga Budaya, Haram Suci Razavi dan Hujatulislam Hosseini, Kepala Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi, dijelaskan hukum, pelayanan dan aktivitas para qari dan hafiz itu.

Menurut Mohammadian, Al Quran adalah titik persamaan di antara seluruh Muslimin dunia.

"Dapat dipastikan pengiriman para utusan Quran Iran ini ke beberapa negara dunia dan aktivitas-aktivitas dakwah mereka seputar Al Quran, akan membawa banyak dampak positif," pungkasnya.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: