Pesan Rahbar

Home » » Kompetisi Para Kompetitor 53 Negara Dalam MTQ Aljazair/ Mohamed Ali Islami Delegasi Iran

Kompetisi Para Kompetitor 53 Negara Dalam MTQ Aljazair/ Mohamed Ali Islami Delegasi Iran

Written By Unknown on Wednesday 14 June 2017 | 11:18:00


Para delegasi 53 negara saling berkompetisi satu sama lain dalam MTQ internasional Jaizah Aljazair ke 14, pada tanggal 22 Ramadhan.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Radio Aljazair, Nuruddin Muhammadi, Direktur Bimbingan Agama dan Edukasi al-Quran dalam Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Aljazair mengumumkan, MTQ internasional Aljazair ke 14 diselenggarkaan 22 Ramadhan, dengan partisipasi delegasi 53 negara, dalam kategori hafalan, tajwid, dan tafsir al-Quran, di gedung konferensi al-Shanubar al-Bahri, di Aljazirah ibukota Aljazair.

Musabaqoh ini diselenggarakan dari tahun 2003 sampai sekarang ini dengan dukungan Abdelaziz Bouteflika, Presiden Aljazair.

Berbarengan dengan musabaqoh internasional ini, juga diselenggarakan musabaqoh nasional hafalan khusus anak-anak hafiz al-Quran Aljazair di bawah umur 15 tahun yang bernama Fursan al-Quran, atas prakarsa Kementerian Wakaf dan Urusan Agama negara ini.

Juara pertama MTQ internasional ini mendapatkan hadiah sebesar satu juta Dinar Aljazair, juara kedua mendapatkan 800 ribu Dinar dan juara ketiga mendapatkan 500 ribu Dinar Aljazair, dalam acara penutupan yang diselenggarakan pada tanggal 27 Ramadhan. Demikian juga diberikan hadiah kenang-kenangan untuk para partisipan lainnya.

Juara pertama musabaqoh nasional hafalan al-Quran khusus anak-anak Aljazair mendapatkan 500 ribu Dinar Aljazair, juara kedua mendapatkan 400 ribu, sedangkan juara ketiga mendapatkan 200 ribu Dinar Aljazair.

Komite juri musabaqoh ini juga terdiri dari para ulama dan pengajar agama negara Aljazair dan negara-negara Islam lainnya.

Dalam musabaqoh ini dan dalam kategori hafalan seluruh al-Quran, Mohamed Ali Islami, hafiz remaja Iran akan hadir. Ia akan berangkat hari Jumat dan Mohammad Reza Sutoudeh Neya akan mendampinginya sebagai ustad bimbingan.

Tahun sebelumnya musabaqoh ini diselenggarakn pada awal-awal bulan April dan Rasul Takbiri, delegasi Iran tidak berhasil menyabet juara.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: