Pesan Rahbar

Home » » Erdogan: Daftar Tuntutan Saudi Dari Qatar Tidak Dapat Diterima

Erdogan: Daftar Tuntutan Saudi Dari Qatar Tidak Dapat Diterima

Written By Unknown on Thursday 6 July 2017 | 19:54:00

Recep Tayyip Erdogan - Turkish President and Justice and Development Party (AKP) Chairman.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menekankan bahwa negaranya akan tetap setia kepada Qatar dan bahwa daftar tuntutan oleh Arab Saudi dan sekutunya dari negara Teluk Persia itu tidak dapat diterima.

"Ketika menyangkut daftar 13 item ini ... itu tidak dapat diterima dalam kondisi apapun," kata Erdogan dalam sebuah wawancara dengan televisi Prancis 24 pada hari Rabu (5/7).

Dia menambahkan bahwa tuntutan semacam itu setara dengan "melucuti" Qatar dari kenegaraannya.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain semuanya memotong hubungan diplomatik dengan Qatar pada 5 Juni, setelah secara resmi menuduhnya mensponsori terorisme.

Pada tanggal 23 Juni, Arab Saudi dan sekutu-sekutunya merilis daftar tuntutan 13 poin, termasuk pemutusan semua hubungan Qatar dengan gerakan perlawanan Ikhwanul Muslimin dan Hizbullah Lebanon.

Penutupan sebuah pangkalan militer Turki di Qatar adalah salah satu tuntutan dalam daftar. Erdogan menyatakan bahwa dia bersedia menutup pangkalan jika Doha diminta untuk melakukannya.

"Orang Amerika juga ada di sana, dengan 9.000 tentara, dan begitu pula Prancis ... Mengapa orang Saudi terganggu oleh kita dan bukan dengan itu? Ini tidak bisa diterima, "tambahnya.

(France-24/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: