Pesan Rahbar

Home » » Mungkinkah Berjumpa Dengan Imam Zaman afs?

Mungkinkah Berjumpa Dengan Imam Zaman afs?

Written By Unknown on Thursday 13 July 2017 | 06:43:00


Sebagaimana berdasarkan riwayat yang ada bahwasanya perjumpaan dengan Imam afs dalam bentuk apapun adalah hal yang mustahil, dimana dalam riwayat menafikan hal ini.

Shabestan News Agency, dalam riwayat disebutkan bahwasanya Imam Zaman afs memiliki dua masa kegaiban yaitu sughra dan kubra. Dimana pada masa gaib sughra orang-orang tetap memiliki hubungan dengan Imam afs melalui empat orang wakilnya, mereka menyampaikan berbagai permasalahan dan Imam afs akan memberikan jawabannya.

Pada masa gaib kubra khususnya mengenai hubungan orang-orang dan sahabat-sahabat Imam afs terdapat dua sumber mengenai hal ini, dimana sebagian berkeyakinan bahwa berjumpa dan berhubungan dengan Imam afs adalah hal yang tidak mungkin.

Sebagaimana berdasarkan riwayat yang ada bahwasanya perjumpaan dengan Imam afs dalam bentuk apapun adalah hal yang mustahil, dimana dalam riwayat menafikan hal ini.

Bertemu Imam Zaman afs bukan berdasarkan kehendak kita, namun hal ini merupakan anugerah dan karunia yang diberikan kepada sebagian orang-orang saleh, orang-orang yang merindukan Imam dan para pecinta serta penanti hakiki Imam afs.

Jika kita mempunyai keinginan yang kuat untuk berjumpa dengan Imam, maka kita harus berjuang keras untuk merealisasikannya, namun di sisi lain kita juga tidak boleh meninggalkan kehidupan yang biasa kita lakukan, kita harus bertaubat supaya bisa menarik keridhaan Imam afs.

Dalam riwayat kita, untuk berjumpa dengan Imam Zaman afs tidak ada tuntunan dan pesan-pesan selain membaca doa-doa dan ziarah-ziarah makshumin as.

(Shabestan/Berbagai Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: