Pesan Rahbar

Home » » Teroris ISIL Pasang Ranjau di Situs Bersejarah di Resafa Suriah

Teroris ISIL Pasang Ranjau di Situs Bersejarah di Resafa Suriah

Written By Unknown on Saturday 22 July 2017 | 04:24:00

Tentara Suriah, menghancurkan pusat gerakan ISIL.

Kelompok teroris ISIL (dilarang di Rusia) meninggalkan banyak ranjau di situs bersejarah di kota Resafa, Suriah, yang dikenal di zaman Bizantium di era Sergiopolis dan terletak di sebelah barat daya Raqqa, seorang wakil pemerintah kota tersebut mengatakan.

"Hanya dua minggu yang lalu Resafa berada di bawah kendali teroris Daesh, pasukan pemerintah Suriah dengan dukungan Angkatan Udara Rusia merebut kembali kota kuno ini, yang berusia lebih dari 1.000 tahun ... gerbang kota, benteng, Basilika St Sergius ... semua daerah ini dipenuhi ranjau," kata Abdulah kepada wartawan Vitar, merujuk pada kelompok Takfiri.

Pejabat itu mencatat bahwa kota tersebut merupakan pusat ziarah provinsi Raqqa yang dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung sebelum perang.

Bahaya penembakan kota masih ada, karena garis kontak tentara Suriah dan teroris masih berada di 25 kilometer (15,5 mil) dari kota tersebut, namun pejabat tersebut menyatakan harapan bahwa operasi penjinakan ranjau akan segera dimulai dan para arkeolog akan dapat mengunjungi kota itu di musim dingin, Sputnik International melaporkan.

(Sputnik/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: