Pesan Rahbar

Home » » Wujudkan Persatuan Masyarakat Dengan Shalat Jum’at

Wujudkan Persatuan Masyarakat Dengan Shalat Jum’at

Written By Unknown on Monday 31 July 2017 | 01:52:00


Shalat Jum’at merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menjelaskan pengetahuan Islam kepada masyarakat, dimana sang khatib Jum’at melalui dua khutbahnya dapat menuntun masyarakat serta memberikan informasi tentang permasalahan dunia, dan hal ini dapat berpengaruh bagi kemajuan dan kemakmuran negara ini.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, Hujjatul Islam Saifullah Ya’kubi dalam sebuah penjelasannya menyinggung tentang salah satu di antara kewajiban Imam Shalat Jum’at ialah menciptakan persatuan anatar semua kalangan masyarakat.

Ia menambahkan, beberapa hari yang lalu kita merayakan peringatan didirikannya pertama kali shalat Jum’at yang diimami oleh Ayatullah Talighani atas perintah dari Imam Khomeini ra, dan hal ini tetap ada hingga saat ini di seluruh bagian Republik Islam Iran.

Sambil menyebut bahwa salah satu berkah Revolusi Islam Iran ialah dihidupkannya kembali ritual ibadah Shalat Jum’at, Hujjatul Islam Ya’kubi menuturkan, tujuan diadakannya shalat ialah agar terbentuk persatuan antara semua kalangan masyarakat.

Ia menambahkan, shalat Jum’at merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menjelaskan pengetahuan Islam kepada masyarakat, dimana sang khatib Jum’at melalui dua khutbahnya dapat menuntun masyarakat serta memberikan informasi tentang permasalahan dunia, dan hal ini dapat berpengaruh bagi kemajuan dan kemakmuran negara ini.

Menghadiri shalat Jum’at juga dapat menyebabkan keagungan di dalam masyarakat khususnya masyarakat Syi’ah, dan dapat mempersatukan kaum muslimin, terangnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: