Pesan Rahbar

Home » » Al-Noor; Satu-satunya Masjid Utara Vietnam

Al-Noor; Satu-satunya Masjid Utara Vietnam

Written By Unknown on Monday 14 August 2017 | 19:42:00


Masjid Al-Noor di kota Hanoi adalah satu-satunya masjid di utara Vietnam, dimana umat muslim Vietnam dan selainnya pergi ke masjid ini guna menunaikan ibadah.

Menurut laporan IQNA yang dilansir dari Vietnam.net, masjid ini dibangun pada tahun 1890 oleh umat muslim India, yang pergi ke Vietnam untuk berdagang.

Masjid ini dibangun dengan corak Islam yang marak di seantero dunia khususnya di India, dan memiliki sebuah kubah, pintu-pintu menjulang, menara dan tampilan warna putih yang indah.




Masjid ini memiliki daya tarik tinggi bagi para wisatawan dan para tamu di samping arsitek Islam, juga terlihat galeri-galeri yang menjelaskan kebudayaan Islam di seantero masjid.





Sebelumnya umat muslim Vietnam menggunakan terjemahan tidak resmi al-Quran yang dilakukan dengan bahasa Inggris, namun sekarang ini mereka menggunakan naskah al-Quran Vietnam yang dipublikasikan oleh penerbit buku-buku agama. Lebih dari 70 ribu umat muslim tinggal di Vietnam, yang menjalankan ritual-ritual ibadahnya di 89 masjid dan tempat-tempat ibadah yang ada.

(Vietnam/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: