Pesan Rahbar

Home » » Doa Ziarah Imam Mahdi afs di Haram Imam Ridha as

Doa Ziarah Imam Mahdi afs di Haram Imam Ridha as

Written By Unknown on Saturday 5 August 2017 | 04:07:00


Kekhususan ialah ziarah ini disebut sebagai ziarah Imam Mahdi afs yang dibaca di haram Imam Ali Ridha as, meskipun tidak ada penjelasan yang lebih jelas lagi, namun doa ziarah tersebut hanya dibaca di haram Imam Ridha as dan tidak dianjurkan di haram suci lainnya.

Shabestan News Agency, dalam “Sahifah Mahdiyah” di bab ziarah, terdapat beberapa ziarah nameh untuk Imam Zaman afs yang masing-masing ziarah ini dibaca di waktu dan tempat khusus.

Sebagai contoh ziarah Imam Mahdi afs yang dibaca pada hari Jum’at, dimana doa ziarah ini dibaca untuk menghilangkan permasalahan dan kesulitan, atau ada juga ziarah yang dibaca di haram Imam Ridha as, dan ziarah-ziarah yang lainnya.

Dari beberapa ziarah yang disebutkan ada ziarah yang ringkas dan mudah dibaca namun memiliki kekhususan, dimana kekhususan ialah ziarah ini disebut sebagai ziarah Imam Mahdi afs yang dibaca di haram Imam Ali Ridha as, meskipun tidak ada penjelasan yang lebih jelas lagi, namun doa ziarah tersebut hanya dibaca di haram Imam Ridha as dan tidak dianjurkan di haram suci lainnya.

Doa ziarah tersebut ialah:

ألسَّلامُ عَلَیکَ یا صاحِبَ الزَّمان ِ، اَلسَّلامُ عَلَیکَ یا خَلیفَةَ الرَّحمانِ، اَلسَّلامُ عَلَیکَ یا شَریکَ القُرآن ِ، اَلسَّلامُ عَلَیکَ یا قاطِعَ البُرهان ِ. اَلسَّلامُ عَلَیکَ یا إمامَ الإنس ِوَالجانِّ، اَلسَّلامُ عَلیَکَ وَعَلی آبائِکَ الطَّیِّبینَ وَ أجدادِکَ الطاّهِرینَ المَعصومینَ وَ رَحمَةُ اللهِ وَ بَرَکاتُه

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: