Pesan Rahbar

Home » » Masjid Lima Tingkat di Swiss

Masjid Lima Tingkat di Swiss

Written By Unknown on Sunday 27 August 2017 | 01:33:00


Koran Swiss Liberty dalam laporan mingguan menulis, Asosiasi Masjid Fribourg mencanangkan akan membangun sebuah masjid raya di kota Cantons, Fribourg, Swiss.

Hingga sekarang ini, pembangunan masjid raya tersebut masih sekadar rencana.

Sesuai rancangan arsitektur, masjid raya Fribourg akan dibangun dalam lima tingkat dan dilengkapi dengan dua ruangan untuk salat. Satu ruangan khusus untuk jamaah pria dan ruangan yang lain untuk jamaah wanita.

Di samping dua ruangan besar tersebut, masjid raya Fribourg juga akan dilengkapai dengan sebua aula untuk pendidikan, kolam renang, dan ruang olah raga.

Menurut data yang diperoleh dari sumber-sumber berita, biaya pembangunan masjid ini akan mencapai 3 juta frank Swiss.

Sangat menarik sekali. Seluruh biaya ini akan ditanggung oleh dana pribadi orang-orang dermawan, dan tak sepeser pun dana pemerintah yang diandalkan.

Menurut pengakuan Maks Kurbato, ketua Asosiasi Masjid Fribourg, pengumpulan dana untuk pembangunan masjid ini telah dimulai dari sejak tahun 2014 lalu. Hanya saja, hingga saat ini, dana yang terkumpul kurang dari target yang diperlukan untuk memulai pembangunan sebuah masjid.

“Untuk menepis segala bentuk arus politik, kami tidak bermaksud untuk menggunakan investasi asing dalam membangun masjid ini,” ujar Kurbato.

Maks Kurbato yang menjabat sebagai ketua Asosiasi Masjid Fribourg ini adalah seorang berkebangsaan Swiss yang telah masuk Islam.

(Swiss-Liberty/Shabestan/BERBAGAI_Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: