Pesan Rahbar

Home » , » Peran Budaya dan Akhlaq Dalam Media Sosial

Peran Budaya dan Akhlaq Dalam Media Sosial

Written By Unknown on Sunday 27 August 2017 | 04:26:00


Pemerhati masalah akhlaq masyarakat mengatakan bahwa penggunaan media telegram oleh sebagian tokoh masyarakat dan pemerintahan di negara seperti Iran tidak memberikan pengaruh dan perrkembangan positif bagi perilaku masyarakatnya.

Shabestan News Agency, Doktor Salman Kunai, pakar psikologi dan pengajar universitas menjelaskan bahwa penggunaan media masa seperti facebook dan telegram di Amerika hanya 1/6 dibandingkan tingkat penggunaannya di Iran. Beliau menambahkan bahwa di 4 negara bagian Amerika telah tercantum dalam undang-undang negara mengenai aturan penggunaan media sosial, yakni apabila terjadi di sebuah institusi terdapat pegawai pemerintah terlalu aktif dalam memakai media sosial seperti telegram atau facebook di saat jam kerja atau kegiatan kantor, maka mereka akan mendapat teguran dari masyarakat dan sanksi yang berat dari negara, pertanyaannya apakah Iran juga memiliki aturan dalam hal ini?

Beliau menambahkan bahwa, kehadiran berbagai media sosial seperti facebook dan telegram di negara seperti Iran yang juga digunakan oleh banyak pegawai pemerintah telah menimbulkan banyak masalah negatif terkait perilaku masyarakatnya. Kita tahu bersama bahawa media-media tersebut juga menjadi penyebab banyaknya tindakan menyimpang masyarakat di negara asalnya.

Dengan munculnya banyak media sosial menyebabkan semakin cepat tersebarnya modus-modus kejahatan dari berbagai negara. Berbagai perilaku menyimpang dari negara lain akan semakin cepat diadopsi oleh penduduk di wilayah lain melalui perantara media-media sosial ini.

Karena itu kita harus berusaha mengimbangi dengan memasukkan konten-konten positif untuk meminimalisir efek negatif dari media-media sosial tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: