Pesan Rahbar

Home » , » Hak Anak Atas Orang Tuanya

Hak Anak Atas Orang Tuanya

Written By Unknown on Saturday 23 September 2017 | 17:40:00


Para orang tua juga harus mendidik anak-anak mereka dengan baik, usahakanlah mendidik anak-anak agar mereka mencintai Rasulullah saww dan Ahlul Bait as dan mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, karena jika mereka mencintai Ahlul Bait as dengan sendirinya anak-anak akan meneladani mereka.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Husaini Al-madani dalam sebuah acara awal Muharram Imam Husain as. Dijelaskannya, salah satu poin penting yang terdapat dalam diri Imam Husain as ialah pendidikan anak-anak yang Imam as lakukan.

Kedua orang tua memiliki banyak hak atas anak-anaknya, oleh karena itu anak-anak juga harus menghormati kedua orang tuanya.

Salah satu pembahasan yang masih belum banyak disampaikan ialah mengenai hak-hak anak atas orang tuanya, dimana hak mereka sudah ada sebelum terbentuknya janin di dalam kandungan ibunya, yakni salh satu hak tersebut ialah memilih ibu yang baik oleh ayahnya.

Ia menambahkan, memilih istri yang baik sangat berpengaruh untuk menghasilkan anak-anak yang baik juga, seperti halnya istri-istri nabi Nuh as dan nabi Luth as mereka bukanlah wanita baik-baik sehingga menghasilkan anak-anak yang tidak baik juga, oleh karena itu memilih istri yang baik-baik sangatlah penting.

Selain itu memilih nama-nama yang baik untuk anak-anak kita juga sangat dianjurkan, sebagaimana kita lihat nama-nama anak-anak Husain, terangnya.

Tidak hanya itu, para orang tua juga harus mendidik anak-anak mereka dengan baik, usahakanlah mendidik anak-anak agar mereka mencintai Rasulullah saww dan Ahlul Bait as dan mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, karena jika mereka mencintai Ahlul Bait as dengan sendirinya anak-anak akan meneladani mereka, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: