Pesan Rahbar

Home » » Rasulullah saww, Qur’an dan Imam Makshum as, Pemberi Hidayah Manusia

Rasulullah saww, Qur’an dan Imam Makshum as, Pemberi Hidayah Manusia

Written By Unknown on Tuesday 5 September 2017 | 03:03:00


Perangkat yang memberikan hidayah kepada manusia ialah Rasulullah saww, Al-Qur’an dan Imam Makshum as, melalui mereka semua mendidik dan menuntun manusia tidak pernah bisa berhenti.

Shabestan News Agency, baik dalam Al-Qur’an maupun riwayat dari Imam Makshum as, khususnya dari Rasulullah saww banyak menjelaskan tentang kedudukan dan keutamaan Amirul Mukminin Imam Ali as. Oleh sebab itu, bertepatan dengan datangnya hari-hari wilayat Imam Ali as dan menjelang hari raya Idul Ghadir ada baiknya kita mengkaji kekhususan dan keutamaan Imam Ali as ini.

Berkaitan dengan hal ini Hujjatul Islam Muhammad Mirza Muhammadi menjelaskan bahwa Rasulullah saww semasa hidupnya telah memperkenalkan 12 orang sebagai pemberi hidayah dan Imam, yang pertama dari mereka ialah Amirul Mukminin Ali as dan diakhiri oleh Imam Mahdi afs.

Ia menambahkan, perangkat yang memberikan hidayah kepada manusia ialah Rasulullah saww, Al-Qur’an dan Imam Makshum as, melalui mereka semua mendidik dan menuntun manusia tidak pernah bisa berhenti.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Mirza Muhammadi menuturkan, 72 firqah meyakini bahwa Rasulullah saww tidak mewasiatkan suatu apapun terkait kepemimpinan sepeninggalnya, namun hanya satu firqah yang mengatakan bahwa Rasul saww menitipkan seluruh permasalahan umat manusia kepada Imam setelahnya, dimana sepeninggal Rasulullah saww harus ada seorang Imam bagi umat muslim yang mengetahui segalanya, dalam hal ini pada zaman itu mereka semua mengetahui bahwa Imam Ali as adalah orang yang paling tahu setelah Rasulullah saww.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: