Pesan Rahbar

Home » » Ajaran Mahdawiyat Dalam Sistem Pemerintahan Iran

Ajaran Mahdawiyat Dalam Sistem Pemerintahan Iran

Written By Unknown on Tuesday 31 October 2017 | 23:02:00


Dalam riwayat disebutkan “kelak akan bangkit sekelompok orang dari arah timur dan kelak tempat tersebut akan menjadi persiapan kebangkitan dan kekuatan Imam Mahdi afs.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Misbahi pada Festival Media dan Kantor Berita XXIII di Tehran, saat menjelaskan tentang kedudukan peran Mahdawiyat dalam pemerintahan Islam Iran.
Dijelaskannya, pada dasarnya revolusi Islam Iran merupakan muqaddimah atau pengantar kemunculan Imam Zaman afs.

Mengenai hal ini terdapat sebuah riwayat yang menyebut “kelak akan bangkit sekelompok orang dari arah timur dan kelak tempat tersebut akan menjadi persiapan kebangkitan dan kekuatan Imam Mahdi afs.

Hujjatul Islam Misbahi menuturkan, pemerintahan Republik Islam Iran berdiri berdasarkan hal ini, dan semua sistem yang disiapkan adalah unutk mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs.
Semua sistem dalam negara Iran, seperti politik, ekonomi, budaya dan lain sebagainya sesuai dengan ajaran dan pembahasan Mahdawiyat, jelasnya.

Sebagai tambahan, Intizhar Imam Zaman afs merupakan rahasia dibalik kemenangan Revolusi Islam Iran, tidak hanya itu, Intizhar juga merupakan kelangsungan dan eksistensi Syi’ah, dimana selama dalam kurun waktu 38 tahun ini Revolusi Islam Irang ini sanggup bertahan dari berbagai ancaman, embargo dan lain sebagainya ini semua berkat Intizhar Imam Zaman afs.

Tema Mahdawiyat dan Intizhar menurut pandangan Imam Khomeini ra merupakan pembahasan yang sangat penting, hal ini bisa dilihat dari penjelasan beliau dalam kitab “Sahifah Nur” dimana beliau mengatakan “kita semua sedang menanti Al-Faraj, kita harus berkhidmat dalam Intizhar ini, karena Intizhar untuk kekuatan Islam, oleh karenanya kita harus berupaya supaya kekuatan Islam tersebar ke dunia untuk mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: